Rabu, 04 November 2015

#SIP 3 Software Pengolahan Data
1.      Dbase III, Dbase IV dan Foxbase adalah program aplikasi pengolah data berbasis DOS
2.      Microsoft Access adalah program aplikasi pengolah data berbasis windows
3.      SPSS dan Foxpro adalah sebuah aplikasi pemograman untuk membuat sebuah program berbasis data

Macam-macam software database
1.      MySQL adalah sebuah implementasi dari sistem manajemen basisdata relasional (RDBMS) yang didistribusikan secara gratis dibawah lisensi GPL (General Public License). Setiap pengguna dapat secara bebas menggunakan MySQL, namun dengan batasan perangkat lunak tersebut tidak boleh dijadikan produk turunan yang bersifat komersial. 
MySQL dapat pengolah database yang banyak digunakan dan biasa digunakan untuk aplikasi web
2.      Oracle Database adalah sebuah Sistem Database yang cukup terkenal, Sistem ini telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan terkenal. Oracle Databases bersifat komersial dan dikembangkan oleh Oracle Corporation. Oracle terbagi menjadi beberapa varian dengan tujuan dan segmen penggunaan yang bermacam – macam.

Macam-macam software database
3.      Microsoft Access dalah sebuah program aplikasi basis data komputer relasional yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi ini merupakan anggota dari beberapa aplikasi Microsoft Office.
1.      Firebird
Aplikasi pengolah database open source yang dikembangkan firebird project. Biasanya aplikasi pengolah data base ini dijalankan di Linux Windows dan beberapa varian Unix.
2.      Sybase
Aplikasi pengolah database komersial yang dikembangkan oleh SAP. Sybase ditargetkan untuk mengembangkan aplikasi mobile.
3.      WebDNA
Aplikasi pengolah data base yang sifatnya freeware dan dikembangkan WebDNA software corporation dan didesain untuk web.

Sumber:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar